Mengoptimalkan Kegiatan Operasional Menjadi Lebih Mudah Dengan Internet of Things

IoT Memudahkan Kegiatan Oprasioanal Pabrik dan Kantor Anda

Sedikit mengulas tentang IoT Internet of  Things untuk System Facility Monitoring yaitu Memonitor fasilitas secara efisien dengan biaya operasi yang relatif murah dan untuk investasi jangka panjang.

Dalam operasi Pabrik atau Kantor besar dan kecil ada banyak yang perlu dikhawatirkan dan tidak cukup waktu untuk secara manual memantau area bangunan yang dapat dilacak jarak jauh oleh sensor.

Awasin telah mengembangkan solusi sensor nirkabel untuk manajemen dan fasilitas properti komersial yang dapat membantu memantau dan memelihara operasi sistem bangunan Anda dengan peringatan waktu nyata.

Sebuah contoh untuk sistem otomatisasi Facility Monitoring. Dengan sensor pendeteksi suhu yang terintegrasi dengan modul EMS (Energy Monitoring System) dapat menjaga Kestabilan temperatur, kelembaban, posisi jendela, atau CO2 dari masing-masing sensor tanpa baterai.

Modul EMS dapat memberikan informasi monitoring yang diterima dari sensor pendeteksi melalui remote access melalui TCP/IP dan sms ke kantor pusat.

Hal ini memungkinkan adanya pemantauan gedung dari lokasi pusat yang bisa dikendalikan dari dalam gedung itu sendiri, dan melaksanakan pengaturan gedung, seperti pemadaman di saat hari libur.

System Facilty Monitoring ini memberikan dampak besar bagi pabrik atau perusahaan anda, benefit yang di dapat yaitu :

 

1. Melindungi Fasilitas Anda,

ada beberapa masalah inti yang dapat membuat pemiliknya terjaga di malam hari. Contoh paling relevan yang berlaku untuk setiap industri adalah keamanan.

Baik menyimpan persediaan fisik atau mengontrol informasi / data pelanggan, produk atau layanan Anda harus dilindungi. Sensor nirkabel Awasin adalah cara sempurna untuk meningkatkan sistem keamanan Anda saat ini

2. Hemat Waktu dan Sumber Daya,

Beberapa saluran waktu dan sumber daya manusia terbesar adalah pengecekan manual mesin, temperatur, atau hal lain yang perlu diperiksa / didokumentasikan.

Di atas waktu yang dihabiskan untuk memeriksa dan mencatat angka-angka, dokumentasi tersebut dapat menjadi tidak akurat dan tidak akurat dengan dokumentasi yang lebih rentan terhadap kesalahan manusia.

Di sinilah Modul EMS dapat secara signifikan meningkatkan pemantauan yang diperlukan. Untuk memulai, pengawas hanya dapat mengawasi fasilitas saat mereka hadir di tempat.

3. Monitor Secara Real Time,

Salah satu manfaat utama yang ditawarkan oleh Modul EMS adalah ketenangan pikiran bagi konsumen. Kami memahami Anda tidak dapat secara fisik berada di mana saja sekaligus, tetapi Anda masih dapat merasakannya dengan menggunakan teknologi Awasin.

Menerima pemberitahuan pada perangkat apa pun yang berkemampuan internet harus menetapkan kondisi di luar rentang optimal, memungkinkan respons cepat dari Anda atau tim Anda.

4. Melindungi Reputasi Anda,

Ada dua cara berbeda di mana Modul EMS dapat membantu perusahaan Anda memaksimalkan pendapatan dan laba. Yang pertama berkaitan dengan pembelian dan penggunaan sensor untuk memulai.

Tergantung pada ukuran dan ruang lingkup aplikasi Anda, organisasi dapat membeli sensor apa pun yang diperlukan dan memutuskan untuk memperluas jaringan dari sana jika perlu.

Ini adalah bagaimana Modul EMS mendorong konsumen untuk berinteraksi dengan produk kami, mulai dari yang kecil hingga melihat nilai yang ditambahkan.

5. Mencegah Kerusakan yang Tidak Diperlukan,

Salah satu manfaat utama yang ditawarkan oleh produk Awasin adalah kemampuan untuk memprediksi tanda-tanda peringatan dini kegagalan peralatan. Mampu mendeteksi masalah potensial sebelum menjadi masalah besar akan sangat penting untuk bisnis apa pun.

6. History dan Laporan,

Perangkat lunak Awasin memungkinkan pengguna mengakses dan melihat laporan sebelumnya. Aksesibilitas untuk laporan ini tergantung pada versi perangkat lunak yang dimiliki perusahaan Anda, tetapi bahkan pada tingkat terendah.

Saat ini para petinggi perusahaan atau manager produksi tidak perlu khawatir, mereka bisa memantau kegiatan operasional tanpa harus berada di tempat dengan point ke-3 mereka dapat mengakses dimana pun dan kapan pun saat ingin melakukan pengecekan. Dan mereka dapat menikmati libur tanpa rasa khawatir.