PLC Omron CJ1 Stop produksi, Segera Ganti PLC anda Sebelum Rusak!

PLC OMRON CJ1

PLC OMRON CJ1 Series (Programmable Logic Controller) adalah sebuah rangkaian elektronik yang dapat mengerjakan berbagai fungsi-fungsi kontrol pada level-level yang kompleks. PLC dapat diprogram, dikontrol, dan dioperasikan oleh operator yang tidak berpengalaman dalam mengoperasikan komputer. PLC umumnya digambarkan dengan garis dan peralatan pada suatu diagram ladder. Hasil gambar tersebut pada komputer menggambarkan hubungan yang diperlukan untuk suatu proses. PLC akan mengoperasikan semua siatem yang mempunyai output apakah harus ON atau OFF. Dapat juga dioperasikan suatu sistem dengan output yang bervariasi. Semua Series CJ1 ini menggunakan set instruksi yang sama dan modul I / O, jadi program dan peralatan yang ada dapat dengan mudah digunakan kembali dalam skala kecil dan besar instalasi.

Kali ini yang akan kita bahas adalah PLC CJ1 Series yang akan segera stop produksi (Discontinue item). Omron sendiri tidak akan memproduksi series ini lagi di Maret 2021.

Dampak yang akan terjadi :

Berikut dampak yang akan terjadi jika Omron PLC CJ1 Series yang digunakan di mesin produksiĀ  milik anda mengalami kerusakan. Mesin akan stop beroperasi dan akan mengalami increase downtime machine dikarenakan PLC yang sudah discontinue (stop produksi). Hal yang sangat merugikan jika sampai terjadi LOST TARGET PRODUCTION.

PLC OMRON

Berikut Recommeded replacement Omron PLC CJ1 Series yang segera tidak akan di produksi :

PLC OMRON CJ2PLC OMRON NJ SERIESPLC OMRON NX SERIES

New CJ2 Series

New NJ Series

New NX Series

Untuk mengurangi hal-hal yang akan terjadi seperti di atas. Ada baiknya jika prepare mulai dari sekarang. Maka dari itu kami PT.Elmecon Multikencana distributor omron indonesia menawarkan team kami untuk mengecek PLC milik anda dan membantu membackup program in existing PLC. Kami juga menyiapkan PLC penggantinya (Hardware) dan Software nya sebelum mesin anda SHUTDOWN!!

Hubungi Kami