Mencegah terjadinya kehilangan data pada Smart Factory dengan Moxa Solusi

Smart factory

Smart Factory merupakan solusi manufaktur yang menyediakan proses produksi fleksibel dan adaptif, sehingga dapat memecahkan masalah yang timbul pada fasilitas produksi dengan dinamis. Tidak heran jika perusahaan yang sudah menerapkan Smart Factory akan merasakan manfaatnya seperti jumlah produksi yang meningkat, efektifitas kinerja semakin baik, serta data yang diterima semakin akurat.

Pada era sebelumnya setiap mesin masih belum terkoneksi satu dengan yang lainnya, masih membutuhkan tenaga manusia untuk produksi, dan masih bekerja secara manual. Untuk era industri 4.0 saat ini,semua mesin akan saling terhubung satu dengan yang lain nya, saling memberikan data dari mesin ke mesin, mempercepat dan mempermudah kinerja pada setiap mesin. Masalah yang timbul dari Smart Factory adalah bagaimana caranya untuk mencegah data agar tidak saling bertabrakan (Collision Domain), dan menyebabkan kehilangan data (Miss Data).

Seharusnya konsep dari industri 4.0 adalah solusi untuk memudahkan,tapi kini malah menjadi sebuah boomerang pada setiap perusahaan yang dimana semakin banyak problem baru yang muncul. Kini Moxa hadir menawarkan solusi yang mudah dan berkualitas untuk menghadapi BIG Data pada sebuah smart factory. Tidak hanya mampu mengintegrasikan semua mesin dan mengelola data dengan sangat baik, moxa juga bisa menjaga data agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti hacking atau terkena virus pada sebuah smart factory.

Berikut adalah gambaran moxa solution untuk smart factory :

moxa wireless
moxa nport

 

moxa eds series

Converter Moxa Nport Series

Converter Moxa Nport merupakan sebuah perangkat server yang di rancang untuk membuat perangkat serial terhubung oleh jaringan network dalam sekejap dan mudah. Ukurannya yang kecil dari server membuatnya ideal untuk menghubungkan ouput perangkat serial menjadi ethernet LAN dengan berbasis IP.

Switch Managed Moxa EDS Series

Switch managed moxa merupakan solusi dari permasalahan collision (tabrakan) data. Dengan menggunakan vlan maka setiap data yang dilalui dapat di control dengan mudah dan tidak ada lagi data yang hilang atau tabrakan pada network industrial. Moxa juga menggunakan sebuah topologi ring untuk mencovery time <20ms.

 

moxa wireless moxa edr

Wireless Moxa AWK Series

Wireless Moxa AWK merupakan solusi yang handal untuk komunikasi dari mesin yang terus bergerak (mobile), salah satunya adalah mobil AGV.  Teknologi Turbo Roaming moxa menghadirkan fitur perpindahan Access Point <150ms, dengan menggunakan turbo roaming tidak akan lagi terjadi stuck/ diam pada mobil AGV saat perpindahaan access point pada mesin yang bergerak.

Security Firewall Moxa EDR Series

Security firewall Moxa EDR melindungi dan mengontrol jaringan network dengan tetap mempertahankan transmisi data yang cepat. Firewall Moxa dirancang khusus untuk melindungi jaringan automation, dan merupakan solusi cybersecurity teritegrasi yang menggabungkan fungsi firewall industry, vpn, router, dan switch menjadi satu.

FEATURED PRODUCT :

 

moxa nport moxa eds series moxa awk moxa edr
Moxa Nport Series Moxa EDS Series Moxa AWK Series Moxa EDR Series

 

ORDER NOW!