Aplikasi Omron Vision Sensor FZ3 PT Yanmar 270913

Gambar Vision sensor sebagai MonoChrome Camera

Fungsi OMRON Vision sensor dalam proyek ini, yaitu:

  1. Monochrome Camera
  2. Controller Type Box
  3. Additional Lighting

Menurut info, pengguna telah diperlukan perangkat untuk melakukan pemeriksaan untuk kode validasi untuk Piston Handler. Perangkat perlu memberikan sinyal OK jika pemeriksaan parameter membaca kode antara Lengan dan Handler bagian harus sama, dan memberikan sinyal jika NG ( not good ) kode antara bagian yang berbeda.

Dan untuk menangkap objek terbaik, kita tambahkan petir yang dapat mengurangi cahaya reflektif dari objek. OMRON ingin menawarkan produk Sistem Visi untuk melakukan pemeriksaan.

Tim OMRON sudah melakukan pemeriksaan percobaan dan mendapatkan hasil :

  1. Monochrome Camera
  2. Controller Type Box
  3. Additional Lighting

Synchronous Code for Obyek Utama dengan Sub-bagian

Aplikasi Omron Vision Sensor FZ3 memiliki perpustakaan menyesuaikan untuk karakter bahwa pengguna atau operator dapat diatur secara manual.

Parameter ini digunakan untuk mendaftarkan semua kemungkinan bentuk karakter yang dapat menangkap selama proses pemeriksaan.

Berdasarkan menyesuaikan perpustakaan ini, kontroler akan melakukan karakter sinkron. Kemudian semua karakter di sisi pertama akan sinkron untuk semua karakter di sisi lain.

Dikutip dari report proyek, Mario Hutagalung. Sales engineer, 2011

Note: Tipe FZ3 sudah diganti dengan FZ4 series. Untuk melihat aplikasi dari Omron Vision Sensor bisa dilihat di : https://youtu.be/ilfFc_C1TfA