Anda Ingin Efisiensi Distribusi Listrik Pada Bangunan? Berikut Caranya !

Penggunaan energi listrik akan meningkat dari tahun ke tahun seiring berkembangnya teknologi. Sektor industri sebagai penyumbang hampir separuh dari keseluruhan penggunaan energi listrik di masyarakat membuat penghematan energi listrik di sector ini sangat penting.

Selain untuk lingkungan, menghemat penggunaan energi listrik juga dapat menghemat biaya penggunaan listrik dengan melakukan pemantauan pada setiap peralatan listrik. Peralatan listrik semakin lama penggunaannya, maka konsumsi energi listrik oleh alat tersebut lama kelamaan akan semakin besar. Dengan memantau penggunaan energi listrik pada alat tersebut, kita dapat mempertimbangkan untuk mengganti peralatan listrik yang sudah lama dengan yang baru atau dengan yang lebih hemat energi.

Setiap bangunan, memiliki kapasitas energi listrik yang dapat digunakan pada bangunan tersebut, dengan memantau penggunaan energi listrik pada tiap peralatan listrik, kita dapat mencegah penggunaan energi listrik melampaui kapasitas yang berdampak merusak peralatan sampai kebakaran.

2 Brand produk untuk monitoring listrik

Terdapat dua produk untuk memantau penggunaan energi listrik pada bangunan Anda, yaitu dari brand OMRON dan ABB. Untuk pemasangan pada pintu panel, OMRON menyediakan tipe KM-N3 Series, sedangkan ABB menyediakan DMTME-series, M2M-series, dan ANR-series. Untuk pemasangan pada bagian dalam panel, OMRON menyediakan tipe KM-N2 Series, sedangkan ABB menyediakan A-series, B-series, dan C-series. Kedua produk dari brand ternama tersebut akan memenuhi kebutuhan pemantauan penggunaan energi listrik pada bangunan Anda.

Selain tegangan, arus, daya, terdapat parameter lain yaitu power factor yang cukup penting untuk dipantau. Power factor yang disarankan yaitu nilainya di antara 0.93 sampai 1.

Jika power factor dari keseluruhan penggunaan peralatan listrik pada bangunan Anda lebih kecil dari 0.93, maka Anda akan dikenakan denda dari PLN.

Rekomendasi produk UNTUK EFESIENSI LISTRIK PADA BANGUNAN ANDA!

KM-N3 SERIES

km-n3uct_left_fc100_prod-1620013516

DMTME Series

9iba182489_720x540-1620013578

KM-N2 Series

Berminat UNTUK REQUEST PRODUK DIATAS?

Silahkan click link dibawah ini untuk proses order