Smart Home dan Smart Building Akan Mendominasi 5 Tahun Kedepan

Penerapan Smart Home dalam lingkungan rumah dan bangunan kita secara dramatis mengubah cara kita hidup dan bekerja. Jantung dari kecerdasan tekhnologi ini adalah relay, sakelar, konektor, sensor, dan komponen pengindraan gambar / penglihatan manusia tingkat lanjut yang menghasilkan penghematan energi, kenyamanan, dan konektivitas Internet of Things (IoT). Omron diposisikan secara unik untuk menghadirkan basis elektronik yang luas yang menghadirkan termostat pintar, sistem keamanan dan pemantauan rumah pintar / nirkabel, pencahayaan cerdas, kunci pintu pintar, dan banyak lagi, yang memungkinkan insinyur desain untuk mencocokkan komponen canggih saat ini dengan perangkat cerdas masa depan.

Perusahaan riset asal Amerika yaitu Gartner memperkirakan bahwa rumah keluarga biasa akan berisi lebih dari 500 perangkat pintar pada tahun 2022. Perangkat termasuk TV, set-top box, bola lampu pintar dan alat otomatisasi rumah seperti termostat pintar dan sistem keamanan rumah. Gartner lebih lanjut memperkirakan bahwa pertumbuhan cepat platform rumah pintar melalui ekosistem peralatan, infotainment dan sensor, akan menghasilkan investasi rumah pintar menyalip mereka yang ada di bangunan komersial pada 2018.

Pada 2016, sudah ada 1,6 miliar “barang” yang terhubung di kota-kota pintar, meningkat 39 persen dari angka tahun 2015. Bangunan komersial pintar mewakili pengguna IoT tertinggi hingga 2017. Gartner memprediksi , Smart Home dan Smart Building akan mendominasi 5 tahun kedepan.

Kekuatan pendorong di belakang pasar Smart Home dan Smart Building adalah keinginan untuk kesederhanaan, kebutuhan untuk optimasi penggunaan energi, dan penurunan biaya operasional, dikombinasikan dengan kemajuan teknologi di bidang IoT, cloud, sensor dan mobilitas. Di gedung, ada gerakan menuju sistem terpusat untuk mengendalikan dan memantau berbagai perangkat, seperti kilat, pemanasan, ventilasi dan pendingin udara (HVAC) dan pengawasan. Di dalam bangunan komersial yang cerdas ini, IoT telah mengurangi energi, manajemen spasial, dan pemeliharaan bangunan hingga 30 persen.

Smart Home menyumbang 21 persen dari total penggunaan IoT di Smart City pada tahun 2016 dan akan mewakili pertumbuhan tercepat selama beberapa tahun ke depan. Rumah akan beralih dari interkonektivitas yang lebih besar ke informasi dan layanan terintegrasi yang diaktifkan pintar berdasarkan perangkat dan standar nirkabel yang tertanam dalam lebih banyak perangkat, serta ketersediaan komponen inovatif yang menyediakan antarmuka yang halus antara pengguna dan lingkungan yang ingin mereka control. Dan inilah komponen – komponen omron yang mendukung atau solusi untuk Smart Home anda :

  1. Relays
  2. Switches
  3. Connectors
  4. Sensors
  5. Image Sensing Technology
  6. Intelligent HVAC Systems and Smart Thermostats HVAC Sensors
  7. HVAC Relays G5Q 10A Power Relay
  8. G2RL 16A Relay
  9. G6S/G6K Signal Relays
  10. MOSFET Relays
  11. Smart Lighting
  12. G5RL Relay
  13. D6T Sensor
  14. Smart Vision Sensing
  15. Human Vision Components (HVC-P2)
  16. Access Control/Security
  17. Relays G3VM-61G and 61 VY Series MOSFET Relays
  18. Switches D3V Snap Action Switches
  19. D2F Series Ultra Subminiature Basic Switch
  20. SS Subminiature Basic Switch
  21. B3FS Switch
  22. B3SN Switch
  23. Photovoltaic Systems
  24. G7L-X PCB Power Relay
  25. Fire Detection – An Important Aspect of Security

Peran Omron

Solusi Smart Home dan Smart Building ujung-ke-ujung Omron mencakup berbagai komponen, termasuk sakelar, relai, sensor, pengenalan gambar, dan lainnya. Inovasi dan perluasan kemampuan produk dan keluarga yang konstan memastikan bahwa Omron akan terus memberikan solusi untuk rumah pintar dan teknologi bangunan pintar yang mendukung industri yang berkembang pesat yang tidak lagi dapat mengandalkan solusi “satu ukuran untuk semua”. Omron memainkan peran penting dan substansial dalam memberikan produk yang berkontribusi untuk meningkatkan kehidupan bagi masyarakat yang lebih baik di rumah dan di tempat kerja.