Monitoring Kualitas Udara Anda

elmecon-omron-air-polution-4Sehat itu Mahal…seringkali kita mendengar ungkapan tersebut. Saat ini Indonesia menduduki posisi ke empat di dunia sebagai negera paling terpolusi. Penyebab utama berasal dari kendaraan bermotor dan industri, ditambah lagi dengan asap dari kebakaran hutan yang sudah dikategorikan sangat berbahaya.

Polusi udara di DKI Jakarta saja menunjukkan sebanyak 46% dari kasus-kasus penyakit adalah penyakit gangguan pernapasan (ISPA 43%, iritasi mata 1,7% dan asma 1,3%). Seperti yang diketahui bahwa polusi merupakan salah satu sumber permasalahan dari pemanasan global dan perubahan iklim ekstrem.

Monitoring Kualitas Udara Kita Pakai Ini!

elmecon-air-particle-sensor

Selain Alat Pengukur Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang banyak sering dijumpai di jalanan ibukota, Sensor Omron ZN-PD dapat menjawab pertanyaan tersebut.  Sensor ini akan mendeteksi udara lewat pipa kecil yang ada dibagian atas dan dilengkapi dengan lampu detektor berwana biru dan merah sebanyak 5 level.
Udara yang masuk dari pipa kemudian akan dideteksi apakah sudah termasuk berbahaya atau tidak. Jika udara dideteksi tidak baik lampu akan berubah menjadi warna merah sesuai tingkat bahayanya dan warna biru akan tetap menyala apabila udara tersebut dikatakan masih tergolong bersih dan ada juga signal/alarm yang dapat diatur. Sensor ini dilengkapi dengan display yang menunjukkan angka indikasi. Bisa juga menampilkan hasil deteksi secara real time ke komputer Anda.