Dampak di Balik Kualitas Udara Jakarta Semakin Buruk

Memahami polusi udara perkotaan dan dampaknya terhadap kesehatan manusia merupakan hal mendasar bagi pemerintah kota dan perencanaan.

Metode pemantauan tradisional tidak memiliki resolusi temporal dan spesial, yang telah menciptakan kebutuhan untuk monitor pelengkap seperti yang di kembangkan oleh PT. Elmecon Multikencana.

Sensor kualitas udara dalam ruangan atau di luar (B5W-LD0101) memiliki kemampuan untuk memonitor suhu, kelembaban, partikulat, VOC, karbon dioksida, karbon monoksida, ozon dan tekanan udara.

Itu dapat dilakukan semuanya secara real time, dan hasilnya dapat dipantau dari smartphone Anda.

Dengan sedikit perhatian dan kewaspadaan, Anda dapat menjaga lingkungan rumah yang aman untuk keluarga Anda atau Perkotaan.

Penggunaan bahan bakar fosil di pabrik dan transportasi menciptakan banyak polusi udara, tetapi polusi juga dapat berasal dari sumber dalam ruangan seperti debu dan merokok. Dampak dari Kualitas Udara yang buruk :

  1. Efek Kesehatan Jangka Pendek, Polusi udara dapat menyebabkan iritasi pada mata, hidung dan tenggorokan, dan dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas seperti bronkitis. Sakit kepala dan mual juga bisa terjadi. Polusi dapat menyebabkan serangan asma juga.
  1. Efek Kesehatan Jangka Panjang, Polusi udara dapat menyebabkan penyakit pernapasan kronis dan kanker paru-paru, selain penyakit jantung dan kerusakan pada sistem saraf, hati dan ginjal.
  1. Asap dan Hujan Asam, Asap dan hujan asam terbentuk dari pelepasan gas beracun seperti sulfur dioksida, karbon monoksida, dan nitrogen oksida, yang kemudian mengalami reaksi kimia di udara, menurut Lawrence Berkeley National Laboratory. Asap dapat memiliki efek kesehatan yang merugikan, dan hujan asam dapat merusak tanaman, tanah, dan badan air.
  1. Pertanian dan Hutan, Polusi udara dapat merusak tanaman dan hutan kita, mencemari dan menghancurkan pasokan makanan. Ini juga memperlambat pertumbuhan hutan dan bahkan menyebabkan beberapa pohon mati, yang pada gilirannya meninggalkan lebih banyak karbon dioksida dan kurang oksigen di lingkungan, menurut EPA.
  1. Pemanasan global, Polusi udara mempengaruhi seluruh ekosistem bumi. Pemanasan global, yang disebabkan oleh pembentukan karbon dioksida di atmosfer, memerangkap panas di atmosfer bumi, yang dapat menyebabkan perubahan iklim dramatis yang menggeser keseimbangan ekosistem di seluruh dunia.
  2. Penipisan ozon, Sejumlah bahan kimia yang telah dilepaskan ke udara, seperti chloroflourocarbons, telah menyebabkan penipisan lapisan ozon pelindung, yang menyebabkan radiasi ultraviolet yang berbahaya untuk mencapai bumi, menurut EPA.

Bagaimana cara mengukur kualitas udara dengan sensor B5W-LD0101 ?

Dengan Sensor JEM1467 memantau stasiun referensi yang mengambil pengukuran yang sangat akurat dan digunakan untuk membangun pemahaman jangka panjang tentang kualitas udara dan untuk menunjukkan apakah kota-kota memenuhi standar kualitas udara nasional atau tidak.

JAKARTA misalnya, saat ini keadaaan kualitas udara kota Jakarta semakin buruk.

Hal ini mengakibatkan kurangnya resolusi spasial dalam data kualitas udara, yang membawa risiko bahwa beberapa orang terpapar pada tingkat pencemaran yang jauh lebih tinggi daripada statistik resmi.

Pelanggan dapat menggunakan peralatan kami untuk memperluas jaringan pemantauan kualitas udara mereka atau ‘mengisi celah’.

Sensor Kualitas Udara (B5W-LD0101) tunggal dapat digunakan untuk mencari lokasi untuk menemukan stasiun referensi di masa mendatang dan dapat digunakan secara jangka pendek sebagai tanggapan atas keluhan publik, untuk menangkap peristiwa atau untuk studi musiman.

Sensor Kualitas Udara (B5W-LD0101) dapat dikerahkan dalam kepadatan tinggi di kota, memberikan gambaran yang jauh lebih kaya daripada sebelumnya.

Kami juga menawarkan monitor portabel genggam untuk memberikan informasi kualitas udara indikatif saat bepergian. dan fitur kelebihan dari Sensor Kualitas Udara dari kami (B5W-LD0101) yaitu :

  • Sensor dapat mendeteksi partikel 0,5um dia. oleh sensitivitas tinggi. Ini menyadari hal ini dengan sensitif tinggi asli Omron. Teknologi PIC dan teknologi optik.
  • Desain kinerja hisap tinggi oleh simulasi fluida termis. Jumlah pulsa meningkat karena kinerja hisap yang tinggi karena dapat menyedot lebih banyak partikel ke dalam sensor. Jumlah pulsa yang tinggi membuat stabil jumlah partikel per periode.